Skip to main content

Tempat Nongkrong di Internet

Tempat nongkrong di internet


Siapa tak kenal dengan internet, sudah pasti orang tersebut akan terlihat udik dan kuno, informasi dari internet yang sangat up to date, sangat membantu pengembangan kemajuan kehidupan masing-masing. Internet tempat semua usia, anak-anak, remaja, remako, yang profesinya guru, dokter, polisi, TNI bahkan mentr sekalipun sering menggunakan layanan internet untuk berbagi dan mencari informasi. adapun alasan internet menjadi tempat nongkrong yang asyik adalah internet tidak memiliki batasan. 

senggolbacok



Beberapa tempat nongkrong di internet yang paling asyik

  • Social Media
Tempat nongkrong di internet banyak ragamnya dari mulai situs, web, sampai dengan jejaring sosial seperti jaman dulu dikenala dengan milis, dan sekarang sedang booming yakni dua jejaring sosial yaitu:
  • Facebook 
Facebook adalah salah satu sosial media yang sedang populer, facebook yang mulai dikenalkan kepada dunia pada tahun 2004, ternyata mampu menembus dunia dan sekarang banyak digunakan oleh orang-orang yang sering menggunakan internet, sudah barang pasti ini menjadi tempat nongkrong yang asik di internet, karena disini akan anda dapatkan berjuta informasi tentang banyak hal termasuk informasi tentang sejarah perkembangan internet, dan anda sekaligus menikmati layanan internet. Pengguna facebook setiap harinya bertambah, baik itu di Indonesia ataupun di negara lain, sehingga pemilik facebook menjadi orang terkaya di dunia. dan bagi teman-teman yang belum mendaftar facebook silahkan mendaftar agar bisa mendapatkan informasi up to date, dan cara menggunakannya teman-teman bisa langsung kepada team facebook secara langsung.
  • Twitter
Twitter adalah salah social media yang banyak digemari remaja terlebih anak sekolah, dan sepertinya sangat kampungan sekali di tahun yang serba maju ini tidak tahu tentang twitter, bahkan pernah saya dengar tentang teman-teman saya yang sedang asyik mengobrol dengan temannya, tiba-tiba temannya bertanya "punya akun twitter?" dan teman yang satunya menjawab "tidak" dan muncullah pernyataan seperti ini "iyh... kuno banget sih.." nah itu dia remaja sekarang kalo gag punya kun twitter itu remaja kuno, padahal pada hakikatnya tergantung kita pada diri masing-masing dan mengenal beberapa dampak positif dan negatif terhadap penggunaan internet
  • Forum 
Forum di internet sama halnya dengan forum yang ada di dunia nyata, forum ini adalah sekumpulan orang dengan jenis kelamin yang berbeda dan bermacam-macam suku tapi memiliki hobi dan kesenangan yang sama, sehingga mereka berkumpul dalam satu wadah yang disebut dengan forum. adapun beberapa forum yang paling besar di Indonesia dan dijadikan tempat nongkrong paling asik adalah:
  •  Kaskus
Kaskus adalah forum paling besar di Indonesia yang memiliki semboyan "The Largest Indonesian Community" , percaya atau tidak forum ini memiliki member dengan jumlah member terbanyak yakni sekitar lebih dari satu juta member aktif penduduk indonesia nongkrong di internet di forum kaskus ini, dan para member kaskus ini menamakan diri mereka dengan sebutan "kaskuser", bagaimana tidak asyik nongkrong di internet, jika semua yang ingin kita tahu tinggal bertanya saja, apa yang ingin kita download tinggal request saja, apa yang kita ingin baca tinggal searching saja, dan apa yang kita ingin miliki tinggal download saja. Dan jangan merasa anda akan sendirian di internet, ternyata di kaskus pengguna internet dari penjuru indonesia baik itu dari pulau sumatra, pulau bali, pulau jawa, pulau kalimantan, pulau sulawesi semuanya ada, tinggal pilih saja teman-teman berasal dari mana. Untuk mendaftarkan diri teman-teman bisa menggunaka link dibawah ini atau disini.
  • Indowebster
Indowebster salah satu forum terbesar di internter milik Indonesia, menggunakan internet bagi saya kurang berasa menggunakan internet, apabila belum mengunjungi ke empat tempat nongkrong ini, karena di forum yang satu ini selain saya sering melakukan request juga saya sering melemparkan tanya jawab untuk beberapa hal yang belum saya ketahui, tidak semua ilmu yang saya miliki dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dalam otak saya, dan terkadang saya harus menggunakan internet untuk menjawab dan membuat sebuah pertanyaan dan pernyataan. di internet meski bebas tapi ada beberapa yang harus diperhatikan tentang peraturan-peraturan yang ada dalam setiap forum dan social media, agar pertemanan dan persahabatan serta tujuan kita mencari ilmu dapat tercapai dengan baik dan berhasil. adapun untuk kegiatan di Indowebster hampir sama dengan forum yang lainnya, mereka membicarakan hal-hal yang tidak dibicarakan di forum-forum kecil lainnya,  karena di masing-masing forum memiliki objek-objek tertentu untuk memacu tetap ramainya forum. bagi yang ingin mendaftar silahkan masuk lewat link ini atau disini.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Belajar PHP dasar untuk pemula

PHP dasar merupakan langkah awal yang wajib untuk dipelajari oleh semua para calon developer khususnya di bidang web programming yang berbasis server-side. PHP merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang memberikan kebebasan para developer untuk mengekspresikan pengembangan sistem informasi. Bagi kamu yang masih baru belajar PHP Dasar, kamu sudah cocok dan berada di tempat yang pas.  Apa saja yang perlu diketahui seseorang yang baru belajar pemrograman PHP? Simak detailnya berikut ini! 1. Hello World App Hello world app merupakan permulaan paling awal untuk mempelajari setiap bahasa pemrograman, kenapa karena dengan menggunakan hello world app, kita bisa mengetahui bagaimana code yang kita susun ditampilkan. Khusus pada bahasa pemrograman PHP tentunya berbeda dengaan yang lain bagaimana cara kita untuk menampilkan hasil dari penulisan kode kita. PHP sendiri memiliki 2 cara untuk menampilkan hasil penulisan kode, yaitu dengan cara menambahkan kode echo atau menggunakan fungsi kode

Belajar Web Programming Untuk Pemula part 1

Lama tak sua akhir ya kita kembali lagi ke dunia perkomputeran. Sesuai tajuk daripada blog ini, maka pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba memaparkan bgaimana cara menjadi seorang web developer dengan menguasai beberapa bahasa pemrograman seperti javascript, php, python dan lain sebagainya. Sebagai seorang pemula ada baiknya jika belajar dari dasar, akan tetapi mempeajari beberapa bahasa pemrograman dari dasar akan menambah kebingungan sebagai seorang pemula karena pada dasarnya beberapa bahasa pemrograman terkenal seperti Javascript dan PHP hanya melakukan penenalan dan perhitungan dasar matematika. Ini akan menyisakan kebingungan para pembelajar pemula, karena pemula merasa tidak menemukan jawaban atas pertanyaamnya terlebih mengobati penasarannya. Nah, bagi yang pemula yang masih kebingungan dalam menyusun dan memilih bahasa pemrograman yang cocok untuk projectnya ada baiknya dikenali dulu kebutuhannya, jika hanya sebatas untuk menjadi seorang web developer pilihannya hanya du