Skip to main content

Telpon Gratis via Internet

Telephone berjam-jam tanpa PULSA?


Internet selain tempat mencari dan menambah informasi ternyata Internet juga merupakan tempat komunikasi sebagaimana tujuan internet pada awalnya adalah dibentuk untuk membantu berkomunikasi antara Militer Amerika karena pada waktu itu perang dunia ke II sedang berlangsung. 

senggolbacok

Telephone Gratis?

Kata telephone yang berasal dari kata tele dan phone ini mulai pertama kali di ciptakan dan dikembangkan oleh Graham Bell yang sekarang namanya terkenal dengan Bapak Telpon sedunia. Telephone di jaman sekarang sudah menjadi semakin ramping dan praktis serta serba otomatis, dengan perkembangan jaman yang sangat pesat telephone sekarang sudah digantikan kedudukannya oleh cellular atau hand phone atau yang disebut HP di Indonesia. Penggunaan Telephone dan Handphone memang memerlukan biaya baik secara berlangganan atau tidak berlangganan, dihitung tarifnya dari mulai perdetik, permenit hingga perjam. namun ternyata seiring perkembangan jaman, masih ada orang yang belum mengerti dan menggunakan jasa Internet untuk melakukan panggilan atau telephone. Biaya internet dengan biaya telphone sangat lebih murah biaya Internet dalam kurun waktu satu bulan, bayangkan saja, jika dalam satu bulan pemakaian telephone bisa sampai dengan 200.000,- dan itu belum dihitung kalo kita melakukan panggilan ke luar negri. 

Menggunakan Feature yang ada di Internet

Dalam kesempatan kali ini akan saya coba membagikan trik menelpon gratis melalui internet, sangat banyak sekali aplikasi atau program yang diciptakan agar kita lebih mudah melakukan komunikasi dengan yang lain, mulai dari cara menginstall aplikasi dan dengan cara membuka alamatnya saja, berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menelpon gratis dan bertatap muka jika pada komputer anda memiliki Cam (web cam).
  • G-talk
G-talk adalah product dari Google aplikasi yang diciptakan oleh google di internet untuk keperluan komunikasi, dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan komunikasi secara langsung berhadap-hadapan seperti sedang dalam keadaan di dekat kita, itupun jika dalam komputer kita memiliki web cam. untuk menggunakan atau mau melihat-lihat dulu aplikasi ini silahkan masuk atau klik link ini.
  • Ym!
 YM! (Yahoo Messenger) adalah product Yahoo! yang mana aplikasi ini sudah sangat lama dan menjadi program pertama yang memberikan fasilitas cam 2 cam yang bisa dinikmati oleh pengguna internet untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarganya yang ada di penjuru dunia. untuk menggunakan program ini silahkan di install terlebih dahulu aplikasinya, atau bisa dilihat-lihat dulu di link ini
  • Skype
Skype adalah aplikasi cam 2 cam pendatang baru tapi tidak kalah seru dan menarik karena terbukti pengguna internet lebih memilih skype meskipun harus berbayar untuk dapat menikmati feature lebih dari skype, namun jangan khawatir dengan gratis pun kita bisa menikmatinya,asalkan ada koneksi internet. aplikasi ini seperti apalikasi g-talk dan Ym! harus didownload dan diinstall terlebih dahulu, untuk dapat menginstallnya silahkan masuk ke link ini.
  • Camfrog
Camfrog product dari camshare yang mulai launching pada tahun 2003 kini sangat banyak sekali penggunanya dan diantara para pengguna internet di dunia, adalah Indonesia yang menempati urutan petama pengguna Camfrog, karena camfrog selain memiliki feature yang baik dalam kualitas transfer video yang dimilikinya juga camfrog sangat baik sebetulnya untuk kegiatan belajar mengajar online, namun sayang seperti hal lain dalam penggunaan internet ada saja oknum atau orang yang menyalahgunakan program ini. untuk dapat menggunakannya silahkan download program tersebut di link ini atau jika mau melihat secara rinci silahkan masuk ke link home page camfrog.
  • Nimbuzz
Nimbuzz yang mulai muncul di tahun 2006 tidak kalah menarik dan asyiknya program ini dapat digunakan di telephone genggam seperti handphone baik itu symbian atau android dan yang lainnya, nimbuzz digunakan untuk komunikasi bertelpon gratis tanpa biaya pulsa biasa melainkan biaya internet sajah, aplikasi ini bisa diinstall di komputer atau di handphone untuk dapat menggunakannya silahkan download terlebih dahulu programnya di link ini, atau jika mau melihat - lihat dulu di official page silahkan. 
Dan masih banyak lagi aplikasi yang digunakan untuk melakukan panggilan gratis sepeti mig3, facebook dan masih banyak lagi, yang belum saya tulis satu persatunya, namun catatan diatas adalah alat yang sering saya gunakan ketika ingin berkomunikasi dengan teman yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal saya.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Belajar PHP dasar untuk pemula

PHP dasar merupakan langkah awal yang wajib untuk dipelajari oleh semua para calon developer khususnya di bidang web programming yang berbasis server-side. PHP merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang memberikan kebebasan para developer untuk mengekspresikan pengembangan sistem informasi. Bagi kamu yang masih baru belajar PHP Dasar, kamu sudah cocok dan berada di tempat yang pas.  Apa saja yang perlu diketahui seseorang yang baru belajar pemrograman PHP? Simak detailnya berikut ini! 1. Hello World App Hello world app merupakan permulaan paling awal untuk mempelajari setiap bahasa pemrograman, kenapa karena dengan menggunakan hello world app, kita bisa mengetahui bagaimana code yang kita susun ditampilkan. Khusus pada bahasa pemrograman PHP tentunya berbeda dengaan yang lain bagaimana cara kita untuk menampilkan hasil dari penulisan kode kita. PHP sendiri memiliki 2 cara untuk menampilkan hasil penulisan kode, yaitu dengan cara menambahkan kode echo atau menggunakan fungsi kode