Skip to main content

Dampak positif penggunaan Internet

Dampak positif penggunaan internet


Penggunaan internet adalah merupakan suatu hal yang setengah wajib di era globalisasi ini, karena seseorang akan ketinggalan berita atau informasi yang sangat up to date tanpa mengakses internet, sedangkan koran sangat terlalu mahal dijaman sekarang karena dari satu bundel koran saja sudah harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- s/d 10.000,- / bundelnya, dengan kapasitas berita yang terbatas, sedangkan di internet dengan uang 5 sampai dengan 10 ribu, kita sudah dapat membaca semua berita yang diinginkan, namun tidak menutup kemungkinan bagi yang belum bisa mengakses internet secara baik dan benar akan banyak tertipu oleh iklan-iklan, maka dari itu kami hadir untuk memberikan jawaban atas apa yang anda tanyakan. 




Internet adalah sebuah jendela tanpa batas yang dapat dinikmati oleh penggunanya selama pengguna itu tahu peraturan-peraturannya dan cara-caranya bagaimana mendapatkan dengan akurat data yang diinginkannya, Internet merupakan dunia kedua setelah dunia aslinya yakni dunia kita sebagai manusia, Internet merupakan tempat berbagi berjuta informasi dari "a s/d z", Internet tidak menutup kemungkinan seseorang untuk berbuat tidak terpuji seperti penipuan, pencurian, pelecehan dan lain sebagainya. 

adapun dampak positif penggunaan internet yang sering saya rasakan adalah sebagai berikut:
  • Internet sebagai teman setia
Internet sebagai teman setia adalah dimanapun anda berada saat sedang jenuh atau membosankan, maka tiada teman yang lebih setia dibanding dengan jaringan internet karena dengan internet serasa anda akan menjadi orang penting dan berwibawa serta berilmu, karena orang lain belum tentu dapat mengakses internet seperti anda yang saat ini sedang membaca tulisan saya. ketika anda butuh teman virtual sedangkan teman anda di real world tidak satupun yang mengerti cobalah cari di internet dengan mengetikkan kata kunci "lawakan" atau "cerita lucu" atau jika memang anda sedang butuh solusi mulailah membuka google dan mulailah mengetikkan "agar tidak ditinggal pacar" atau "cara merawat hubungan jarak jauh" atau "cara mendapatkan perhatian lebih dari seseorang" atau "cara selingkuh" nah semua itu bisa anda dapatkan dengan membaca tanpa harus anda mendengarkan ocehan teman anda yang kadang kala kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membuat mereka menemani kita.
  • Internet sebagai ladang ilmu
Internet sebagai ladang ilmu, kenapa saya tulis demikian karena sisi positif dari penggunaan internet itu sendiri adalah berbagi informasi tentang apa saja dengan batasan waktu yang tidak ditentukan, apabila anda sering sekolah terlambat, atau datang terlambat pada sebuah seminar atau kegiatan-kegiatan yang bertemakan demikian, anda jangan khawatir, hampir semua orang menulis ulang buku yang dibelinya di Internet, hampir setiap orang menumpahkan ilmu pengetahuannya secara gratis di Internet, jadi ketika anda merasa butuh tambahan pengetahuan tentang suatu ilmu maka mulailah membuka dan memanfaatkan mesin pencari seperti Google dan mulailah mengetikkan pada kotak pencari dengan memasukkan kata kunci yang akan anda cari, sebagai contoh mungkin anda sedang mencari ilmu tentang bagaimana membuat page dengan html atau "belajar php" atau "belajar pemrograman web" atau "belajar html" atau "belajar visual basic" atau "menjadi guru yang baik" atau "sejarah Inggris" atau "alasan untuk tetap belajar". 
  • Internet sebagai wanita
Internet sebagai wanita maksudnya mulailah mengenalnya, mulailah mendekatinya, dan pasti anda akan terpikat olehnya dan berilah maharnya dengan ikhlas, dan setelah dimiliki niscaya ilmunya akan bermanfaat dan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun.
  • Internet sebagai Guru / dosen
Internet sebagai guru ini bagus untuk pelajar baik itu pelajar SMP/SMA/Mahasiswa apabila sering menemukan guru atau dosen yang tidak anda sukai atau guru atau dosen yang kurang paham cara mengajarnya, mulailah buka google dan mulailah mengetik tentang apa yang belum anda pahami dari seorang guru atau dosen yang menjelaskan materi tersebut. sebagai contoh misal kita menemukan dosen yang memang kurang kita pahami akan materi yang diberikannya, atau memang ada sebagian dari kita yang "malu" atau "enggan" untuk bertanya pada saat mata kuliah selesai, maka mulailah membuka google dan masukkan kata kunci misalnya Mata kuliah yang ditadi dibahas mengenai Distrik, anda bisa memulai mengetikkannya di kotak pencarian google dengan keyword "Matematika distrik" atau yang lainnya.
  • Internet sebagai mesin penjawab otomatis
Internet sebagai mesin penjawab otomatis maksudnya adalah tidak semua orang mengetahui apa yang ada di dunia ini, baik itu tentang pelajaran SD/SMP/SMA ataupun mengenai pembahasan Mata Kuliah yang sudah terlupakan, ketika semua teman ditanyai tentang hal yang ingin kita tanyakan tidak bisa menjawab anda masih punya satu teman lagi, yakni Internet, dimana diatas sudah kita baca bersama bahwa Internet adalah teman setia yang lebih dari teman. dia sanggup berbagi dan mendengarkan apa yang kita keluhkan. so mulailah membuka Google dan mengetikkan kata kuncinya. 
  • Internet milik saya
Internet milik saya, nah ini dia salah satu kunci orang sukses, adalah berteman dengan semua teman termasuk dengan internet jadi alasannya orang tidak pilih-pilih teman itu salah, karena dalam dunia belajar atau usaha, apabila kita ingin sukses maka betemanlah dengan orang sukses jangan berteman dengan orang gagal yang hanya menceritakan kegagalannya dan hanya mengeluh. Internet adalah milik saya jadi apapun yang anda sedang lakukan atau mungkin anda ingin meniru gaya dari teman atau yang lain, anda bisa mulai membuka Google dan mengetikkan apa yang akan anda temukan dalam kotak pencarian.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Belajar PHP dasar untuk pemula

PHP dasar merupakan langkah awal yang wajib untuk dipelajari oleh semua para calon developer khususnya di bidang web programming yang berbasis server-side. PHP merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang memberikan kebebasan para developer untuk mengekspresikan pengembangan sistem informasi. Bagi kamu yang masih baru belajar PHP Dasar, kamu sudah cocok dan berada di tempat yang pas.  Apa saja yang perlu diketahui seseorang yang baru belajar pemrograman PHP? Simak detailnya berikut ini! 1. Hello World App Hello world app merupakan permulaan paling awal untuk mempelajari setiap bahasa pemrograman, kenapa karena dengan menggunakan hello world app, kita bisa mengetahui bagaimana code yang kita susun ditampilkan. Khusus pada bahasa pemrograman PHP tentunya berbeda dengaan yang lain bagaimana cara kita untuk menampilkan hasil dari penulisan kode kita. PHP sendiri memiliki 2 cara untuk menampilkan hasil penulisan kode, yaitu dengan cara menambahkan kode echo atau menggunakan fungsi kode