Skip to main content

Pentingnya Internet

Pentingnya Internet

Pentingkah internet bagi kehidupan anda? seberapa penting internet dalam kehidupan anda masing-masing? jika tidak penting sebutkan alasannya! ya terima kasih atas alasan yang telah anda berikan, meskipun tidak berani anda tuliskan dibawah melalui comment tapi setidaknya saat ini anda sedang menikmati layanan internet, seseorang yang menganggap internet itu tidak penting adalah orang yang sangat pintar, dan orang yang menganggap internet penting adalah termasuk orang bodoh sama halnya seperti saya, karena setiap aktifitas saya selalu berhubungan dengan internet, dan menurut saya internet itu penting.

senggolbacok
senggolbacok


Beberapa alasan yang kuat untuk mengatakan internet itu penting

  • Menggali sejarah
Internet yang mulai dikembangkan pada tahun 1969, ternyata menyimpan banyak sejarah berabad-abad sebelumnya, internet masih menyimpan beberapa berita yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak (public) internet memiliki sejarah tentang Agama, Kebudayaan, Peperangan dan lain sebagainya. jadi bagi anda yang memang sedang butuh berita tentang sejarah, silahkan mulai gunakan mesin pencari seperti Google Search Engine. 
  • Menambah wawasan
Wawasan semakin luas wawasan seseorang semakin pintar orang tersebut dimata yang lainnya, bagaimana dengan anda sudahkah anda memiliki wawasan yang cukup? jika belum anda wajib membaca tulisan yang satu ini, yakni bagaimana cara anda menambah wawasan anda hanya dengan membaca? apabila anda harus membeli sebuah buku mungkin isi dompet yang mungkin tidak cukup, tapi bagi anda yang memang cukup tebal isi dompetnya itu tidak jadi halangan anda bisa santai secara offline membaca di rumah tanpa harus menggunakan internet, tapi bagi anda yang memang lebih memilih membaca di internet silahkan saja karena ada banyak kelebihan yang tersirat dari internet, contohnya saja dibanding buku saya lebih memilih internet karena dengan buku kita vakum dengan materi yang ada, tapi jika dengan internet kita bisa memperkaya materi yang kita baca, karena biasanya dalam internet banyak sekali terdapat link yang menghubungkan yang satu dengan yang lainnya.  
  • Mendownload data
Internet selain sebagai penambah wawasan juga berfungsi untuk membantu penggunanya agar dapat memiliki apa yang tidak dimilikinya, contohnya sebuah data baik itu berbentuk audio, video atau file berbasis text dan yang lainnya, internet dapat menolong anda yang sedang dalam keadaan kebingungan seperti halnya anda ingin mendapat sample project dalam pembuatan program atau yang sedang belajar ingin mendapatkan sebuah kliping, atau yang lainnya, internet menyediakan semuanya karena hampir 85% penhuni bumi menulis dan menyimpan filenya di internet.
  • Menyimpan file penting
Menyimpan file penting di internet bisa anda lakukan dengan menggunakan istilah upload data, upload ini adalah istilah yang digunakan para pengguna internet dalam menyimpan atau mengirim file atau data ke komputer server, sebagaimana sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya tentang istilah-istilah internet.
  • Informasi up to date 
Informasi up to date, ini dia salah satu alasan kenapa internet itu penting, berita atau informasi yang paling up to date, karena setiap detik orang selalu menulis di internet, mengupload data di internet dari mulai sejarah, pelajaran, berita dan yang lainnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Belajar PHP dasar untuk pemula

PHP dasar merupakan langkah awal yang wajib untuk dipelajari oleh semua para calon developer khususnya di bidang web programming yang berbasis server-side. PHP merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang memberikan kebebasan para developer untuk mengekspresikan pengembangan sistem informasi. Bagi kamu yang masih baru belajar PHP Dasar, kamu sudah cocok dan berada di tempat yang pas.  Apa saja yang perlu diketahui seseorang yang baru belajar pemrograman PHP? Simak detailnya berikut ini! 1. Hello World App Hello world app merupakan permulaan paling awal untuk mempelajari setiap bahasa pemrograman, kenapa karena dengan menggunakan hello world app, kita bisa mengetahui bagaimana code yang kita susun ditampilkan. Khusus pada bahasa pemrograman PHP tentunya berbeda dengaan yang lain bagaimana cara kita untuk menampilkan hasil dari penulisan kode kita. PHP sendiri memiliki 2 cara untuk menampilkan hasil penulisan kode, yaitu dengan cara menambahkan kode echo atau menggunakan fungsi kode