Skip to main content

Pengguna Internet

Pengguna Internet


Pengguna Internet ternyata tidak hanya di Indonesia saja, tetapi pengguna internet juga ada diberbagai belahan dunia lainnya, dan tahukah anda negara mana yang pangkses internet-nya paling banyak? menurut berbagai sumber negara yang paling banyak pengakses internet-nya adalah :


Pengguna Internet
Senggolbacok 2012
  • China
  • Amerika Serikat
  • India
  • Jepang 
  • Brazil 
  • Jerman 
  • Rusia
  • Inggris
  • Prancis
  • Nigeria
Negara-negara diatas memiliki rating negara dengan penduduk yang paling banyak pengakses internetnya, namun perlu diketahui sekarang Indonesia hanya dan baru saja masuk sebagai negara nomor 1 koruptor terbanyak :). dan jangan takut akan hal itu, karena Indonesia sudah menduduki peringkat dalam hal kepemilikan account social media seperti facebook dan twitter. 

Istilah untuk pengguna Internet

Tahukah anda selain pemain bola yang memiliki gelar atau panggilan seperti keeper, back, kemudian libero, ternyata di internet pula pengguna Internet memiliki nama-nama berdasarkan kamampuannya dalam menggunakan layanan internet, untuk lebih jelasnya saya tuturkan dibawah ini:
  • Newbe 
Newbe istilah yang digunakan para pengguna internet untuk pengguna baru, seperti murid baru atau anggota baru, newbe ini biasanya cenderung rewel dan rajin, rewel bertanya dan rajin bertanya, dan newbe terbagi menjadi dua ada newbe fokus dan ada newbe tak fokus, kalo newbe fokus cenderung tidak memiliki pertanyaan lain kepada pengguna lain, beda halnya dengan newbe tak fokus, dia bertanya kepada lebih dari satu orang sehingga membuat diriny sendiri bingung, cenderung newbe sangat ditakuti oleh para master, karena sifatnya yang kadang kala menjengkelkan dan menyebalkan. 
  • Master
Master istilah ini diberikan kepada orang-orang yang sudah sangat mahir dalam menggunakan Internet, biasanya orang seperti ini tempat bertanya orang-orang banyak, baik bertanya tentang hal ilmu pengetahuan di internet, atau hal-hal lain yang memang penanya itu belum tahu. Master biasanya cenderung diam dan jarang sekali menonjolkan diri seperti mengatakan "sayalah seorang master". 
  • Hacker
Hacker istilah ini diberikan kepada orang-orang yang menguasai keamanan web atau situs, orang-orang ini menyebut dirinya sebagai "Security tester". Hacker di Internet dibagi menjadi dua, (1) Hacker whitehat (topi putih) dan (2) Hacker blackhat (topi hitam), Hacker Blackhat atau blackhat hacker biasanya cenderung sering memanfaatkan kelemahan-kelemahan keamanan suatu situs untuk bermain-main dengan pemilik situs itu sendiri, contohnya mungkin pernah anda mendengar tentang istilah "Deface", nah para blackhat hacker ini sering sekali melakukan hal itu, namun beda halnya dengan whitehat hacker, hacker jenis ini cenderung lebih baik dari pada blackhat, karena di internet mereka sebagi security tester selalu memberitahukan kepada pemiliki website atau situs mengenai celah atau kelamahan pada situsnya melalui e-mail dan perangkat surat menyuratnya dengan tidak bermain-main.
  • Cracker
Cracker adalah istilah yang disandang oleh pengguna internet, biasanya cracker adalah orang-orang yang memang mengerti code dan security pula, namun dalam hal ini lebih cracker lebih condong kepada penguasaan code sehingga cara mereka mencari kelemahan jauh lebih sulit tingkatannya.
  • Developer
Devloper istilah yang digunakan di internet untuk seorang pengembang, baik itu pengembang web, aplikasi, software atau code, biasanya orang seperti ini di internet jarang sekali menampakkan muka, karena ia akan disibukkan dengan pekerjaannya. 
  • Advertiser
Advertiser adalah istilah yang dipakai untuk pengguna internet yang memiliki perusahaan baik itu perusahaan online atau offline advertiser adalah seorang pengiklan dimana dengan membeli iklan yang ada di internet dengan jumlah uang tertentu dengan tujuan mendapatkan uang dari internet, banyak sekali advertiser yang menjadi kaya dari internet.
  • Author
Author istilah yang dipakai untuk pengguna internet seperti saya yang hobi menulis di Internet,  author artinya penulis, gelar ini diberikan kepada seluruh orang yang memiliki tulisan di internet,  baik itu di blog, forum, facebook, twitter, seperti layaknya sebuah buku yang memiliki penulis, penyusun dan lain sebagainya.
  • Netter
Netter adalah istilah yang disandang oleh pengguna internet dalam kelas biasa, netter cenderung hanya sebagai pengguna di internet, pemakai browser, alat chatting dan tidak lebih. 
  • Facebooker
Facebooker adalah istilah yang disandang oleh pengguna internet sebagai pengguna setia facebook, dimana setiap hari dan setiap saat ia selalu menyempatkan aktif di facebook sehingga tidak bisa dipisahkan dari facebook. 
  • Camfroger
Camfroger adalah istilah yang diberikan kepada pengguna internet yang sering bermain video chatting dengan aplikasi camfrog, dan ini pengguna terbanyak adalah China dan Indonesia. 
  • Frauder
Frauder gelar ini diberikan  kepada pengguna internet dengan kebiasaan melobi dan menipu orang dengan iming-iming sejumlah barang atau uang, jadi di internet bisa terjadi kejahatan maka dari itu BERHATI-HATILAH.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Belajar PHP dasar untuk pemula

PHP dasar merupakan langkah awal yang wajib untuk dipelajari oleh semua para calon developer khususnya di bidang web programming yang berbasis server-side. PHP merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang memberikan kebebasan para developer untuk mengekspresikan pengembangan sistem informasi. Bagi kamu yang masih baru belajar PHP Dasar, kamu sudah cocok dan berada di tempat yang pas.  Apa saja yang perlu diketahui seseorang yang baru belajar pemrograman PHP? Simak detailnya berikut ini! 1. Hello World App Hello world app merupakan permulaan paling awal untuk mempelajari setiap bahasa pemrograman, kenapa karena dengan menggunakan hello world app, kita bisa mengetahui bagaimana code yang kita susun ditampilkan. Khusus pada bahasa pemrograman PHP tentunya berbeda dengaan yang lain bagaimana cara kita untuk menampilkan hasil dari penulisan kode kita. PHP sendiri memiliki 2 cara untuk menampilkan hasil penulisan kode, yaitu dengan cara menambahkan kode echo atau menggunakan fungsi kode