Skip to main content

Masyarakat dan Internet

Masyarakat dan Internet

Masyarakat memiliki sejuta potensi yang luar biasa terlebih di indonesia, masyarakat yang hidup di tanah yang makmur akan menjadi masyarakat yang subur, begitu juga masyarakat yang subur dengan memiliki pengetahuan yang luhur akan menciptakan sebuah negara yang luhur pula. untuk dapat lebih memiliki ilmu dan pengetahuan yang banyak masyarakat pun butuh informasi demi kelangsungan hidup sehari-hari. Sangat erat kaitannya informasi dengan internet sehingga apabila masyarakat mengenal dengan baik apa itu internet dan bagaimana cara menggunakan internet, niscaya tidak akan ada masyarakat yang tertinggal informasi dan ini akan menjadi nilai plus di mata publik. jika sebelumnya saya posting tentang guru dan internet, pelajar dan internet maka sekarang akan saya coba jelaskan apa fungsi internet untuk masyarakat.

senggolbacok



masyarakat yang hebat bukan masyarkat yang sering melakukan huru hara dan tawuran antar suku serta bangsa, tapi masyarakat yang hebat adalah masyarakat yang memiliki sejuta ilmu dalam dirinya untuk dibekalkan pada anak dan cucunya, lantas bagaimana dengan masyarakat yang tidak sekolah dan tidak bisa baca tulis? jawabannya adalah pemerintah di Indonesia sudah mencoba mengadakan pembelajaran PKBM atau paket untuk kelas SD (Paket A), SMP (Paket B), SMA (Paket C), adapun kaitannya dengan internet adalah cara pengembangan agar masyarakat tidak terlalu tertinggal informasi dan banyak memiliki cara untuk bagaimana caranya bertahan hidup dan membuat sebuah ladang usaha sendiri meski tidak harus menjadi seorang karyawan dari sebuah pabrik yang ada di kawasannya. Fungsi internet begitu besar dan sangat membantu, coba perhatikan sekarang tingkat kehidupan kita sebelum mengenal internet, apakah ilmu kita setiap hari betambah atau tidak? jika bertambah secara tidak langsung kita sudah menjadi salah satu masyarkat yang hebat, karena mampu berpikir dan mau mencoba sesuatu yang baru dalam hidup. ada beberapa hal yang akan saya kaitkan disini mengenai hubungan masyarakat dengan internet, dan disini akan saya uraikan beberapa cara untuk memanfaatkan internet untuk masyarakat baik di Indonesia ataupun dibelahan dunia. 

Artikel ini akan sangat berhubungan sekali dengan cara bagaimana menggunakan internet untuk masyarakat yang pokok utamanya adalah untuk mengurangi pengangguran. Untuk mengatasi pengangguran sebetulnya pemerintah sudah banyak membantu dengan mengijinkan beberapa perusahaan asing masuk ke Indonesia, namun faktanya tidak semua lapisan masyarakat dapat bekerja di sebuah perusahaan yang memang diberikan ijin oleh pemerintah untuk beroperasi di Indonesia karena terhalang oleh faktor pendidikan yang tidak seberapa, padahal masyarakat tidak harus berhenti dan vakum pada sebuah perusahaan saja, masih banyak ladang usaha yang bisa dijalankan, dan disini akan saya coba bantu dalam hal mengurangi pengangguran dengan mengoptimalkan penggunaan internet. di Internet kita bisa menjadi seorang yang pintar dan berbakat serta berjasa dengan membantu membuat sebuah tulisan atau mengcopy tulisan dan mencetaknya di kertas serta mempraktekkannya di dunia nyata (real world). 
  • Ilmu Pertanian

senggolbacok
Bagi masyarakat mungkin ini sangat erat kaitannya, tapi bagaimana mau betani ladangnya saja tidak punya, jika demikian silahkan pembaca perhatikan kalimat yang pernah saya baca pada sebuah buku "Jika anda ingin mendirikan sebuah usaha tapi anda tidak mempunyai modal, gunakanlah modal orang, jika anda ingin usaha tapi anda tidak punya tempat gunakanlah tempat orang, jika anda ingin berusaha tapi tidak punya ilmunya, gunakanlah ilmu orang", nah disitu sudah jelas bahwa meski hanya dengan modal dengkulpun kita bisa mendirikan sebuah usaha atau perusahaan, dan kaitannya dengan internet ini sangat kuat, seorang petani akan sanga mencari bagaimana cara agar hasil taninya berhasil, dan apabila anda masih penasaran bagaimana saya bisa tidak menganggur dengan membaca artkel ini? saya sarankan siapkanlah modal kalo tidak punya uang siapkan keberanian menghadapi keberhasilan, mulailah anda masuk ke search engine atau google dan mulai ketikkan beberapa cara untuk membasmi hama tanpa obat, atau mulailah mencari trik-trik atau tips-tips berhasil panen, dan artikel tersebut anda print out (cetak) dan dikemas dengan rapi entah itu dijilid atau di spiral kemudian coba anda bawa ke petani-petani itu dan mulailah anda bekerja sama, dan darisitulah karya anda dimulai. anda tidak percaya silahkan anda praktekkan. 
  • Ilmu Perdagangan
Mungkin bagi anda yang tidak mau berhubungan dengan petani bagaimana, calm down masih banyak jalan menuju roma, internet tidak hanya menyediakan informasi yang terbatas tapi internet menyediakan informasi yang sangat luas dan memungkinkan untuk membahas semua tentang kehidupan manusia di dunia, dengan internet anda bisa berjualan meskipun anda tidak punya modal, caranya ikuti langkah diatas cari materi tentang apa saja dan cetaklah dokument tersebut dan buat dokument itu berharga, contoh kasus, anda bisa cari di google dengan keyword "cartoon painting" dan hasil yang keluar dari google itu anda download semuanya dan mulailah berkarir dari Internet
  • Ilmu Jasa
Bagi anda yang memang kurang menarik dari dua point yang saya tawarkan di atas, anda jangan khawatir masih ada banyak point yang salah satunya adalah melalui jasa, baik itu jasa penyediaan artikel atau jasa pemesanan barang, dengan contoh kasus anda pasarkan barang dagangan teman anda dengan selisih harga yang tidak terlalu besar tentunya yang penting mengalir, contoh kasus teman anda membuka sebuah gerai jual beli handphone misalnya, anda bisa carikan teman untuk membelinya misal harga dari sana sekitar 400 bisa anda jual sebesar 450 atau 460 dan jika perlu buatlah semacam kerja sama dengan orang yang memiliki barang tersebut.
  • Ilmu Blogging
Bagi yang memang tidak mau ketiga-tiganya diatas, masih bisa menjalankan ini, meski agak sulit yang ini tapi patut dicoba salah satunya adalah belajar bekerja dengan komputer dan internet dimana kita dituntut untuk dapat menyusun kata demi kata agar bisa dimengerti dan dipahami oleh pembaca serta dapat di index google dengan cepat, manakala kita mengajukan gaji atas apa yang telah kita tulis setelah blog kita banyak yang mengunjunginya, anda bisa liat kegiatan saya menulis di internet begitu banyak artikel yang telah saya buat di internet, pada hakikatnya semua itu hanya pesanan orang yang disebut dengan kontes SEO (Search Engine Optimization) yang hanya ada di Internet.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Belajar PHP dasar untuk pemula

PHP dasar merupakan langkah awal yang wajib untuk dipelajari oleh semua para calon developer khususnya di bidang web programming yang berbasis server-side. PHP merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang memberikan kebebasan para developer untuk mengekspresikan pengembangan sistem informasi. Bagi kamu yang masih baru belajar PHP Dasar, kamu sudah cocok dan berada di tempat yang pas.  Apa saja yang perlu diketahui seseorang yang baru belajar pemrograman PHP? Simak detailnya berikut ini! 1. Hello World App Hello world app merupakan permulaan paling awal untuk mempelajari setiap bahasa pemrograman, kenapa karena dengan menggunakan hello world app, kita bisa mengetahui bagaimana code yang kita susun ditampilkan. Khusus pada bahasa pemrograman PHP tentunya berbeda dengaan yang lain bagaimana cara kita untuk menampilkan hasil dari penulisan kode kita. PHP sendiri memiliki 2 cara untuk menampilkan hasil penulisan kode, yaitu dengan cara menambahkan kode echo atau menggunakan fungsi kode