Skip to main content

[Opini] Pasca Pemilu 2019, Haruskah Indonesia kembali ke jaman kerajaan Saur Sepuh?

Pemilu 2019 Pilih Presiden dan wakil presiden, pilih caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota dan DPD. Pernahkah ada yang berpikir apa yang akan terjadi setelah pemilu 2019 ini berakhir, akankah yang menang menyambangi yang kalah, dan akankah yang kalah bisa legowo, dan apa yang akan terjadi seandainya keduanya tetep bersikukuh untuk mendapatkan kemenangan? Apakah harus kita kembali ke jaman kerajaN sehingga mereka yang gagah bisa berkuasa dengan leluasa?
Setelah baca - baca tentang kubu 01 & 02 yang baru saya sadari ternyata sangat sengit perselisihan yang terjadi sebelum dan sesudah digelarnya pemilu. Dan nampaknya akan percuma kebijakan yang diambil oleh KPU. Kenapa percuma?
Kubu 01 Merasa menang dalam pilpres 2019 ini, apa alasan mereka merasa menang? Karena bukti menunjukkan dengan sangat jelas melalui rasa ketakutan yang dialami kubu 02. Melalui rasa takut yang disebarkan oleh kubu 02 lah mereka merasa unggul seketika karena rasa takut yang disebarkan sudah melampaui batas normal. Kenapa kubu 02 merasa takut? Karena paslon 02 pernah mengalami kegagalan di pilpres sebelumnya. Dan sekarang paslon 02 mencalonkan kembali dengan pendukung yang sangat banyak dan antusias.
Kubu 02 Merasa menang, kenapa merasa menang, merasa banyak yang mendukung utamanya dari para golongan ulama-ulama dan para habaib yang memiliki santri dan relawan yang jumlahnya sangat banyak, dengan demikian kubu 02 sangat yakin bahwa dengan kekuatan mayoritas mereka bisa merubah keadaan, karena kubu 02 merasa yakin, mereka mampu mengkoordinir masa yang sangat banyak itu.

Dalam hal ini sangat disayangkan, ada beberapa hal yang semestinya tidak dilakukan oleh kedua kubu, yaitu saling membenarkan diri, saling claim kemenangan, meskipun itu diniatkan untuk memacu semangat para militannya. Perlu diketahui, element paling bawah ada yang sama sekali tidak tahu menahu masalah parlementer jika seandainya yang didukung mereka menang dan terpilih sebagai presiden. Mereka seketika jadi ikut-ikutan terjun di lapangan dengan dalih "demokrasi" yang kemudian merasa dirinya sudah menjadi bagian dalam berpolitik. Padahal sejatinya demokrasi itu adalah kebebasan dalam mengeluarkan pendapat dan ekspresi namun dari hasil baca - baca, masih banyak yang menyalahgunakan "Demokrasi" dan parahnya dalam beberap situs berita menyebutkan nama - nama figure yang berbobot dimata manusia sebagai pelakunya.
Jadi kesimpulannya, langkah sebijak apapun dan senetral apapun yang ditempuh oleh KPU akan bernilai NULL. Karena kemungkinan siapapun yang kalah akan tidak mau menerima dengan legowo dan yang ada hanya keributan besar yang akan terjadi dan pastinya akan berdampak pada segala aspek. Mereka yang punya kepentingan telah berhasil membuat propokasi terhadap umat yang pengetahuannya masih minim dan saat berdalih mereka mengandalkan apa yang disampaikan oleh pembicara dari kubunya masing-masing, dan dasarnya hanya "kata si anu".

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Guru dan Internet

Guru dan Internet  Tahukah anda tentang seorang guru? dan tahukah anda hubungan guru dengan internet ? ya jika belum tahu saya juga belum tahu :D, maka dari itu coba kita telusuri apasih hubungannya guru dan internet . Tapi dalam hal ini saya tidak akan menjelaskan siapa guru dan siapa internet namun hanya sebagian kecil penyambung lidah persamaan atau perbedaan antara guru dan Internet , yang akan saya bahas adalah bagaimana cara belajar yang baik, baik itu dengan guru atau dengan internet , jadi tidak ada halangan bagi seorang pelajar atau karyawan yang memang sudah tidak punya guru karena keterbatasan waktu, apabila anda orang yang termasuk dalam kategori orang yang sudah tidak punya guru karena keterbatasan waktu, mungkin artikel ini cocok untuk anda.  Internet