Skip to main content

Rejeki yang jarang disyukuri oleh manusia

Tahukah kamu ternyata ada Rejeki yang jarang disyukuri, oleh manusia.

Anggota Tubuh
Pernahkah kalian berpikir sejenak saja tentang rejeki, apa yang ada dikepala kalian saat mendengar atau membaca kata rejeki? Uangkah? Rumahkah? Atau perhiasankah, atau segala sesuatu yang berbentuk barang dan berwujud? Ternyata sebagian dari kita salah besar dalam menafsirkan rejeki sudah sepatutnya kita bangun dan sadar bahwa apa yang ada dalam diri kita adalah rejeki. Nafas adalah rejeki, gatal adalah rejeki, ngantuk juga rejeki, begitu juga dengan anggota tubuh yang masih berfungsi adalah rejeki.



Kesehatan
Tahukah kamu, bahwa sehat itu mahal? Jika sudah tau, darimana datangnya kesehatan itu? Kamu kah yang ciptakan, atau orang lainkah yang membuatnya untuk kamu? Sudah saatnya kamu sadar dan membuka mata lebar-lebar, bahwa kesehatan yang dirasakan setiap saat adalah rejeki yang sering sekali kita lupakan bahkan terkadang secara tidak sadar kita menganggap kesehatan itu bukan salah satu rejeki, melainkan hal biasa yang sepatutnya ada pada diri manusia masing-masing.


Perasaan
Bersyukurlah jika sampai hari ini kita masih diberikan perasaan untuk merasa. Apakah ini juga termasuk rejeki? Sangat benar, ini termasuk dalam kategoru rejeki ya g jarang disyukuri oleh manusia. Dengan keagungannya (Allah) menciptakan sebuah perasaan dan menyimpannya pada diri manusia masing-masing, rasa apa yang dimaksud disini? Rasa senang, sedih, gembira, riang, cinta, kasih dan sayang itu adalah rejeki yang seharusnya setiap saat kita syukuri. Inget kan kalo jatuh cinta (kasmaran) kaya gimana rasanya? Mampukah manusia menciptakan perasaan itu? Cik atuh mikir!


Kenikmatan
Apalah arti mata tanpa penglihatannya, hidung tanpa penciumannya, telinga tanpa pendengarannya, kaki tanpa fungsinya, tangan tanpa fungsinya, kulit tanpa perasanya, jari tanpa fungsinya, kemudian saya menyebutnya dengan kesempurnaan Rejeki. Apakah kalian memiliki yang saya cantumkan? Jika memang iya, pernahkah kalian berpikir itu adalah rejeki yang mutlak disyukuri? Bagaimana dengan uang? Uang bukan rejeki, uang adalah alat tukar yang dapat ditukarkan untuk memenuhi kebutuhan baik lahir ataupun bathin, yang kemudian menimbulkan kenikmatan dan saya menyebutnya dengan rejeki.

kesimpulan
Jangan terlalu naif dalam menafsirkan uang adalah rejeki. Yang harus kamu tekadkan adalah tidak ada yang mampu mencukupkan rejekimu kecuali Allah kenapa harus berlomba mengumpulkan uang sementara rejeki yang ada tidak disyukuri, untuk apa uang banyak jika hanya akan membawamu kepada jurang kesengsaraan dunia dan akhirat, jika kamu berharta ingatlah bahwa pada hartamu ada hak orang lain, termasuk jompo dan anak yatim. Uang tidak akan menolongmu saat disiksa, tapi mampu meringankan bebanmu jika disodaqohkan. Uang bukan segalanya meskipun segalanya membutuhkan uang.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Guru dan Internet

Guru dan Internet  Tahukah anda tentang seorang guru? dan tahukah anda hubungan guru dengan internet ? ya jika belum tahu saya juga belum tahu :D, maka dari itu coba kita telusuri apasih hubungannya guru dan internet . Tapi dalam hal ini saya tidak akan menjelaskan siapa guru dan siapa internet namun hanya sebagian kecil penyambung lidah persamaan atau perbedaan antara guru dan Internet , yang akan saya bahas adalah bagaimana cara belajar yang baik, baik itu dengan guru atau dengan internet , jadi tidak ada halangan bagi seorang pelajar atau karyawan yang memang sudah tidak punya guru karena keterbatasan waktu, apabila anda orang yang termasuk dalam kategori orang yang sudah tidak punya guru karena keterbatasan waktu, mungkin artikel ini cocok untuk anda.  Internet