Skip to main content

[Tips & Trick] Cara Menaikkan Omset Penjualan Olshop atau E-Commerce

Dijaman yang serba teknologi ini, siapa sih yang gak mau nerima manfaat, hanya beberapa orang aja kali yah, dan itupun mereka yang gak ngerti sama teknologi. Bersama Internet kalian bisa belajar bagaimana cara memanfaatkan teknologi untuk keperluan online shop atau e-commerce kamu. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang akan diulas yang tujuannya adalah untuk menambah income (pendapatan) kalian baik aktif atau pasiv. Disimak yah!!

#Memiliki akun sosial media
Nah, kalian yang tengah menikmati masa kekinian yang disebut dengan millenial, mungkin gak asing nih dengan hal yang satu ini, iya kan? Iya dong! Sosial media itu apa ya? Hihi Sosial Media itu adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk menghubungkan orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Jadi kamu gak perlu bayar ongkos mahal kalo pengen kenalan sama orang Jepang atau Tokyo, cukup dengan modal kuota internet kamu sudah bisa punya kenalan orang luar negri. Nah, selain daripada menambah pertemanan, sosial media juga memiliki fungsi yang tidak banyak orang tahu, salah satunya sosial media ini adalah media yang dapat dijadikan untuk meraup keuntungan yang besar dan lebih banyak lagi dengan cara memposting barang dagangan kamu di sosial media.



#Memiliki Akun Twitter dan Instagram
Dijaman kekinian yang serba modern ini, siapa yang tak kenal twitter atau instagram, keduanya adalah sosial media yang sedang booming di masa kini, jadi buat kalian yang punya olshop atau ecommerce wajib nij punya dua akun ini sebagai sarana promosi produk yang akan dijual oleh kalian. Dengan twitter kalian bisa upload apa saja dan membagikan linknya pada instagram supaya bisnismu lebih banyak diketahui orang.


#Memiliki Website pribadi
Memiliki website pribadi merupakan kewajiban utama untuk kalian yang sedang bergelut di bidang jual beli produk seperti olshop atau ecommerce. Tidak peduli dengan jumlah pelangganmu, satu atau dua bahkan sekalipun itu hanya bisa dihiung dengan jari, tapi kalian perlu membuat produkmu seperti produk high class. Beberapa pengguna internet sebelum kamu, wawasannya sangat luas, diantara mereka ada yang sedikit kurang percaya dengan situs yang hanya sebagai subdomain dari sebuah domain. Bahkan tidak sedikit dari mereka memiliki pengalaman kurang menarik, hanya karena mereka tergiur harga produk yang murah dengan tanpa memperhatikan website yang dimiliki penjualnya. Hosting dan Domain untuk satu tahun berlangganan cukup untuk meraup hasil yang melimpah ruah, meskipun dengan disk space yang kecil, kita bisa menggunakan situs-situs gratis untuk menyimpan gambar dari produk kita. Dengan demikian langganan kamu akan lebih tertarik berbelanja pada websitemu, dengan ketentuan - ketentuan yang berlaku di websitemu dan pastinya memanjakan pelangganmu.


#Mendaftar Google Adsense
Jika kamu menggunakan website pribadimu untuk berjualan, jangan lupa ada yang akan membuat pendapatan kamu meningkat loh selain dari hasil penjualan produk yang kamu tawarkan, kamu juga bisa mendaftarkan situs kamu ke penayangan google atau google adsense. Dengan google adsense website kamu akan dibayar untuk menampilkan iklan dari google, dengan perhitungan dari google tentunya. Iklan tayang di website kamu, kamu dibayar, bayangkan saja misalnya sekali iklan tayang di website kamu adalah Rp. 10,- sedangkan kamu rajin promosi, kalo dalam satu kali promo website kamu dikunjungi oleh temen-temen kamu di sosmed yang jumlahnya ribuan (asmusikan 100 orang) coba hitung berapa 10 x 100 =? Dan itu dalam satu kali promo kalo dalam satu hari kamu rajin promo ke temen-temen yang lain, berapa penghasilan kamu dari tayangan iklan?



#Kesimpulan
Ada baiknya kita sebagai warga negara Indonesia sekarang berpikir lebih majh, artinya jangan lagi menjadi konsumtif dan pasiv. Manfaatkan apa yang ada dalam diri kamu baik itu pengetahuan ataupun pengalaman. Sebab kita tidak bisa untuk selamanya konsumtif.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar dan Internet

Pelajar dan Internet  Pelajar adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara dimata dunia, internet adalah salah satu media informasi yang bersifat global, setiap orang dari berbagai penjuru dunia dapat mengaksesnya, seiring kemajuan Ilmu Teknologi maka semua kegiatan yang ada di real world harus disangkut pautkan dengan penggunaan IT, dan sekarang sudah dimulai dengan diperkenalkannya kepada pelajar SMP di Indonesia,

Top 10 Lagu Air Supply terbaik bagiku dari Internet

Top 10 Air supply Air supply band asal luar negeri (Australia) yang berdiri pada tahun 1975 dan selama 4 tahun mereka melakukan promosi album-albumnya kini masih sering diputar oleh sebagian orang-orang yang menyukai lagu melow termasuk para pengguna Internet yang mungkin pada hafal akan lagu-lagu dari air supply. Air Supply sudah banyak mengeluarkan album namun sayangnya pada era saya, saya hanya mampu membaca dan memahami apa yang mereka nyanyikan melalui susunan liriknya yang memang bisa menyentuh. Berikut 10 lagu Air supply yang saya koleksi di komputer saya, dan pada saat saya melakukan posting pun, "Where did the feeling go" menemani saya, yang sengaja saya putar melalui jaringan internet yakni di youtube. 

Guru dan Internet

Guru dan Internet  Tahukah anda tentang seorang guru? dan tahukah anda hubungan guru dengan internet ? ya jika belum tahu saya juga belum tahu :D, maka dari itu coba kita telusuri apasih hubungannya guru dan internet . Tapi dalam hal ini saya tidak akan menjelaskan siapa guru dan siapa internet namun hanya sebagian kecil penyambung lidah persamaan atau perbedaan antara guru dan Internet , yang akan saya bahas adalah bagaimana cara belajar yang baik, baik itu dengan guru atau dengan internet , jadi tidak ada halangan bagi seorang pelajar atau karyawan yang memang sudah tidak punya guru karena keterbatasan waktu, apabila anda orang yang termasuk dalam kategori orang yang sudah tidak punya guru karena keterbatasan waktu, mungkin artikel ini cocok untuk anda.  Internet